https://blitar.times.co.id/
Olahraga

Shin Tae-yong Berani Pasang Target Juara Piala AFF U-19

Rabu, 22 Juni 2022 - 09:16
Shin Tae-yong Berani Pasang Target Juara Piala AFF U-19 Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong. (FOTO: Dok PSSI)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong percaya diri dengan kekuatan Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala AFF U-19 tahun 2022. Karena itu, pelatih asal Korea Selatan ini berani pasang target juara di kejuaraan junior ASEAN ini.

"Target kami juara karena Indonesia juga tuan rumah," ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (22/6/2022), seperti dikutip dari Antara.

Mantan juru taktik Timnas Korea Selatan itu yakin performa anak-anak asuhnya akan terus membaik seiring latihan yang rutin mereka lakukan.

Shin juga meyakini,Timnas U-19 juga sudah memiliki modal bagus lantaran mereka pernah menjalani pemusatan latihan (TC) serta menuntaskan beberapa laga uji coba di Turki dan Korea Selatan.

Terkini, skuad berjuluk Garuda Nusantara berlaga di kompetisi usia muda internasional, Turnamen Toulon di Prancis, tepatnya pada Mei sampai awal Juni 2022.

Namun, ketika itu, timnas U-19 Indonesia ditangani oleh asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic karena Shin fokus membesut timnas senior Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kalau melihat performa mereka dari televisi, sangat baik. Saya percaya ke depannya tim ini akan terus berkembang," tutur Shin.

Piala AFF U-19 2022 akan digelar pada 2-15 Juli 2022 dilaksanakan di dua wilayah Indonesia yakni Jakarta dan Bekasi. Pada turnamen itu, Indonesia berada dalam Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Thailand merupakan pemegang lima gelar juara turnamen, Myanmar punya dua dan Vietnam serta Indonesia masing-masing sudah merasakan sekali juara. Indonesia menjadi kampiun pada 2013 saat dilatih oleh Indra Sjafri.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia pada Piala AFF U-19 2022 bergulir pada Sabtu (2/7) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.