https://blitar.times.co.id/
Olahraga

Shin Tae-yong Sebut Lini Belakang Timnas Indonesia Masih Lemah

Minggu, 07 April 2024 - 11:47
Shin Tae-yong Sebut Lini Belakang Timnas Indonesia Masih Lemah Pemain Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi dalam laga uji coba untuk persiapan Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia kalah 1-3. (FOTO: PSSI)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Meskipun Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 1-3 dari Arab Saudi dalam laga uji coba, pelatih Shin Tae-yong tetap melihat beberapa hal positif.

Menurutnya, pertandingan yang digelar di The Sevens Stadium, Dubai, Jumat (5/4) waktu setempat ini menjadi kesempatan untuk mengecek kondisi para pemain dan mencoba berbagai kombinasi.

Shin Tae-yong menekankan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum berlaga di Piala Asia U-23 2024. Salah satunya barisan pertahanan yang masih menyisakan banyak lubang.

"Lini belakang menjadi salah satu fokus utama, mengingat beberapa pemain absen dalam pertandingan ini," ucap pelatih asal Korea Selatan ini seperti dikutip dari situs PSSI.

"Jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang. Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain," tambahnya. 

Uji coba berikutnya melawan Uni Emirat Arab akan menjadi kesempatan untuk mematangkan tim inti. Shin Tae-yong ingin melihat performa para pemain kunci sebelum menghadapi Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 pada 15 April.

PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup dan melaju ke babak delapan besar. Jika mampu mencapai semifinal, Indonesia akan membuka peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga grup untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up. Tim yang kalah di perebutan tempat ketiga masih memiliki kesempatan lolos melalui babak play-off melawan wakil Afrika. (*)

 

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.