Hukum dan Kriminal

Warga Wlingi Blitar Penemu Bayi Laki Laki Ternyata Ayah Kandung Sang Bayi 

Jumat, 31 Maret 2023 - 18:54
Warga Wlingi Blitar Penemu Bayi Laki Laki Ternyata Ayah Kandung Sang Bayi  Kasatreskrim Polres Blitar AKP Tika Pusvitasari melihat kondisi bayi yang ditemukan tepi jalan hutan jati Desa Plumbangan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Jumat (31/3/2023). (Foto: Dok. Polres Blitar)

TIMES BLITAR, BLITAR – Uji Pangestu warga Desa Balerejo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar ternyata adalah ayah kandung dari bayi yang di temukan di tepi jalan hutan jati Desa Plumbangan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Rabu (29/3/2023) malam.

Sebelumnya, remaja yang berumur 23 tahun itu mengaku menemukan bayi laki-laki di tepi jalan hutan saat pulang dari bekerja. 

Iptu Udiyono, Kasie Humas Polres Blitar mengungkapkan, orang tua sang bayi diketahui saat polisi memeriksa ponsel milik Uji Pangestu. Diketahui bahwa yang bersangkutan memiliki hubungan khusus dengan seorang wanita inisial AT warga Desa Tegalasri Kecamatan Wlingi.

"Saat dilaksanakan penyelidikan, saudara Uji akhirnya mengakui bahwa Bayi tersebut merupakan hasil hubungan dengan gadis yang sudah dipacari sejak tahun 2020," urainya, Jumat (31/3/2023).

Menurut Iptu Udiyono, Uji mengaku bahwa pacarnya, AT melahirkan di RSI Aminah Kota Blitar secara normal pada Senin tanggal 27 Maret 2023 pagi. Uji kemudian menyusun rencana untuk bayi hasil hubungan gelap tersebut.

Pertama menyerahkan bayi kepada panti asuhan. yang kedua merekayasa seolah-olah bayi tersebut ditemukan dijalan dan kemudian akan dibawa pulang untuk dirawat. 

"Pada hari Rabu tanggal 29 Maret 2023, saat rencana yang pertama untuk diserahkan ke Panti Asuhan gagal, kemudian sdr. UJI melaksanakan rencana yang kedua dengan merekayasa penemuan bayi tersebut," lanjut Iptu Udiyono.

Lebih lanjut Iptu Udiyono menjelaskan, saat melintas di Hutan Jati Desa Plumbangan Kecamatan Doko, UJI berpapasan dengan dua orang muda mudi mengendarai sepeda motor. Kemudian, timbul alibi dari Uji yang merekayasa bahwa dua orang tersebut adalah sebagai pelaku pembuang bayi.

"Bayi tersebut kemudian seolah olah ditemukan oleh saudara Uji sendiri. Sekarang kasus ini sudah dilimpahkan ke unit PPA Satreskrim Polres Blitar," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Desa Balerejo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar menemukan Bayi laki laki di tepi jalan hutan jati Dusun Barek Desa Plumbangan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Rabu (29/3/2023) malam.

Kapolsek Doko Iptu Joko Pitoyo mengatakan, warga bernama Uji Pangestu itu menemukan bayi malang tersebut tergeletak di tepi jalan saat mengendarai sepeda motor ketika pulang dari bekerja di Kecamatan Kademangan.

"Semula Uji Pangestu pulang dari kerja di Kademangan sekitar jam 22.30. Sesampainya di hutan jati barek, ia mendengar suara tangisan anak bayi," katanya.

Mendengar tangisan bayi, lanjut Iptu Joko, Uji kemudian berhenti untuk mencari sumber tangisan tersebut. Tak lama kemudian, uji menemukan bayi di tepi jalan dengan kondisi dibalut selimut. Selanjutnya, bayi itu dibawa oleh Uji pulang kerumahnya.

Kata Iptu Joko, disamping bayi, juga ditemukan botol susu, sebungkus susu dan pampers, dan beberapa helai baju bayi.

"Dikarenakan saudara Uji panik, kemudian bayi tersebut dibawa pulang. Baru kemudian dilaporkan ke perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Doko," urainya. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.