https://blitar.times.co.id/
Berita

Takmir Masjid Al Musthofa Blitar Tutup Acara Ramadan dengan Santunan Anak Yatim

Selasa, 11 Mei 2021 - 14:06
Takmir Masjid Al Musthofa Blitar Tutup Acara Ramadan dengan Santunan Anak Yatim Serangkaian acara ramadan yang digelar oleh Takmir Masjid Al Musthofa Blitar.

TIMES BLITAR, BLITAR – Takmir Masjid Al Musthofa Bakung Udanawu Blitar, Jawa Timur menggelar berbagai aktivitas menyambut ramadan tahun ini. Selain tarawih dan shalat fardu, juga mengadakan buka bersama, kajian kitab kuning, Tadarus Alquran Remaja dan dewasa, Kuliah subuh, dan Lailatul Qiroah. Serangkaian acara ditutup dengan santunan yatim piatu.

Penangung Jawab Acara, Kiai Imam Makrus, mengatakan bahwa serangkaian acara di Masjid Al Musthofa berlansung lancar.Tanpa hambatan.

Takmir Masjid Al Musthofa 2

"Alhamdulillah. Berkat dukungan jamah dan warga masyarat serangkian acara yang digagas berjalan lancar tanpa hambatan," ujar kiai jebolan pesantren Lirboyo Kediri itu.

Ia menyampaikan, kegiatan tahunan ini ada yang aktivitas rutin ada yang tambahan. Misal buka bersama, kajian kitab, shalat malam dan tadarus Qur'an dan ibadah lainnya itu rutin. Kalau lailatul qiroah dan santunan yatim piatu itu aktivitas pengembangan dalam penyambut dan mengisi amalan Ramadan.

"Kami mengundang yayasan yatim piatu Budi Luhur Sejati milik NU desa Bakung. Alhamdulillah kita saling melengkapi. Ada 40 yatim yang disantuni," katanya.

Ternyata acara itu mendapat dukungan berbagai kalangan. Misalnya dari Investor Sagam Pemula (ISP) Blitar, TIMES Indonesia dan lainnya. 

Takmir Masjid Al Musthofa 3

"Banyak per orang yang mendukung juga," tambahnya.

Takmir Masjid Al Musthofa juga menggelar Lailatul Qiroah. Acara ini didukung Qori' dan Qoriah terbaik di Blitar yang tergabung dalam Jamqur NU (Jamiyatul Quro' Wal Hufadz) milik NU Blitar. "Qori' dan Qoriah terbaik di Blitar ambil bagian di malam itu," ungkap Makrus yang juga dosen UNU Blitar ini. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Imam Kusnin Ahmad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.