https://blitar.times.co.id/
Berita

INSPIRA Kembali Kirim Bantuan Kapolri Kloter Kedua bagi Korban Banjir Bandang Cisarua

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:58
INSPIRA Kembali Kirim Bantuan Kapolri Kloter Kedua bagi Korban Banjir Bandang Cisarua Tim INSPIRA menyerahkan bantuan dari Kapolri. (FOTO: dok INSPIRA)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) kembali mengirimkan bantuan logistik dari Kapolri kloter ke-2 kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor (28/6/2022).

Bantuan kloter kedua yang dikirim tim INSPIRA tersebut berupa selimut, daster, kasur lipat, mie instan, sembako, pampers, susu, air mineral dan lain-lain. Bantuan logistik dikirimkan pada Rabu dinihari jam 01.30 WIB dan sampai ke lokasi bencana jam 03.30 WIB.

"Kami lakukan misi kemanusiaan yang kedua ini tengah malam karena ada laporan dari salah satu warga bahwa ada yang membutuhkan logistik, oleh karena itu kami langsung terjun ke lokasi kirimkan bantuan logistik dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," kata Ketua Umum PB INSPIRA, Rizqi Fathul Hakim.

Atas bantuan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Insyirah Purasari, KH Abdul Karim sebagaimana dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan uang diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

"Alhamdulillah terima kasih sekali atas bantuannya, saya mengapresiasi pemuda-pemuda Inspira yang tak mengenal waktu dan lelah melakukan pengabdian pada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB INSPIRA, Ade Kosasih mengatakan, tim yang mengirimkan bantuan ke warga korban banjir bandang sempat terkendala dalam perjalanan. Pasalnya, akses jalan menuju ke lokasi tertutup lumpur dan beberapa diantaranya mengalami kerusakan.

"Akses yang tertutup lumpur dan jalan yang terputus membuat kami jalan kaki menempuh jalan licin bebatuan untuk mengirimkan logistik hingga sampai ke masyarakat," jelasnya

Ibu Mela salah satu warga Kampung Cisarua mengatakan rasa terima kasihnya kepada tim Inspira yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan Kapolri hingga tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak parah atas terjangan banjir bandang tersebut.

"Hatur nuhun a tos datang deui kadiyeu ngiriman sembako dan kasur, warga meuni barungaheun meunang kasur teh. Aku mah langsung di pake kasurna teh ku anak-anak. Hatur nuhun Polri," katanya.

PB INSPIRA telah mengirimkan ribuan logistik ke lokasi bencana pada 26 Juni 2022. Masyarakat pun merasa senang dan terbantu oleh bantuan Kapolri tersebut. (*)

Pewarta : Sumitro
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.