Wisata

Kebun Teh Sirah Kencong, Pilihan Wisata Nataru di Blitar

Sabtu, 09 Desember 2023 - 14:22
Kebun Teh Sirah Kencong, Pilihan Wisata untuk Liburan Nataru Pemandangan indah di perkebunan teh Sirah Kencong (FOTO: instagram/@wisataagrosirahkencong)

TIMES BLITAR, BLITAR – Kabupaten Blitar menyimpan banyak surga tersembunyi yang memanjakan mata. Salah satu surga wisata bagi pelancong yang wajib dikunjungi saat liburan Nataru ini ialah Kebun Teh Sirah Kencong.

Lokasinya berada di Desa Ngadirenggo, Wlingi yang dapat ditempuh dengan jarak 39 km dari pusat kota Blitar. Cukup jauh memang, tapi pemandangan yang disajikan tak akan membuatmu menyesal telah memilih tempat ini sebagai lokasi liburan akhir tahun.

Kebun Teh Sirah Kencong ini masuk ke dalam kawasa wisata Perkebunan Sirah Kencong. Dalam kawasan ini terdapat 2 destinasi yang bisa kamu kunjungi sekaligus yakni Kebun Teh dan Air Terjun Sirah Kencong.

Untuk tiket masuk menuju Kebun Teh akan dibandrol dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkirnya cukup membayar Rp2.000 untuk setiap kendaraan bermotor, dan Rp5.000 untuk kendaraan mobil.

Kawasan ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB dan akan tutup pada sore pukul 17.00 WIB. Dengan ketentuan jam buka yang telah ada ini akan mempermudahkan pengunjung untuk menjelajah kawasan wisata ini hingga puas.

Di kebun Teh Sirah Kencong sendiri kamu bisa menikmati hamparan perkebunan teh yang menghijau di kanan kiri. Apalagi wisata ini berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) sehingga akan memberikan sensai sejuk dan adem.

Buat kamu yang hobi foto-foto jangan khawatir, kebun teh ini telah menyediakan spot-spot foto terbaik untuk mengabadikan momenmu. Salah satu yang menjadi spot favorit untuk bersua foto ialah Gitar Raksasa yang letaknya ada disebelah kiri pintu masuk. Kamu juga bisa berfoto diantara celah undakan perkebunan teh. Ini akan memberikan kesan aesthetic pada fotomu

Selanjutnya, jika kamu ingin menuju air terjun kamu harus melewati jembatan kayu yang berada di dekat gerbang masuk kawasan wisata ini. Kemudian cukup berjalan dengan mengikuti papan penanda yang ada.

Saat sampai di lokasi air terjun kamu akan disuguhkan dengan jernihnya air yang ada di sana. Di wisata air terjun ini juga disediakan gazebo untuk tempat beristirahat setelah melewati undakan panjang menuju kesini.

Lokasi ini sangat cocok dikunjungi untuk menikmati liburan akhir tahun yang sebentar lagi dimulai. Dengan lokasi yang masih asri dan alami dapat me-refresh pikiran dari penatnya pekerjaan. (*)

Pewarta : Dwi Lailatus Saadah (MG)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.