Wisata

Bukan Hari Libur, Pantai Indah Kemangi Tetap Dipadati Pengunjung

Senin, 13 Juni 2022 - 15:56
Bukan Hari Libur, Pantai Indah Kemangi Tetap Dipadati Pengunjung Salah satu rombongan wisatawan dari Magelang Jateng, saat menaiki banana boat di PIK, Senin 13/6/2022. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

TIMES BLITAR, KENDAL – Meskipun dibawah teriknya matahari, tak menjadikan pengunjung di Pantai Indah Kemangi (PIK) yang berada di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah enggan untuk menikmati fasilitas- fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola PIK.

Justru sebaliknya, pengunjung tidak merasa kepanasan dengan teriknya matahari, namun pengunjung malah sangat menikmati semilirnya angin dan sejuknya udara yang menyapa di pinggiran pantai PIK. Meskipun di waktu siang saat posisi matahari tepat berada di atas ubun- ubun, pengunjung tidak merasakan kepanasan, justru pengunjung lebih menikmati pantai dengan pemandangan laut yang indah yang berhiaskan pepohonan yang rindang, membuat para pengunjung semakin betah dan merasa enggan untuk beranjak pergi.

Pantai-Indah-Kemangi-2.jpgSalah seorang pengunjung dari Kendal, Fatoni, saat bermain di pantai PIK di jam siang bersama keluarganya, Senin 13/6/2022. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

Tak ayal, jika suasana pantai di PIK saat ini sudah mulai banyak didatangi pengunjung. Bahkan, tak sedikit pengunjung yang datang dari luar Daerah Kendal. Seperti halnya pengakuan salah seorang pengunjung dari Magelang, Ahmad Supandang (70) bahwa dirinya mengaku sangat senang bisa berkunjung di PIK. Ia juga mengaku sangat menikmati dengan keindahan dan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola.

"Saya berangkat dari Magelang pukul 04.30 WIB dini hari, sampai di sini jam 06.30 WIB, Saya bersama rombongan datang kesini untuk melakukan kegiatan senam bersama di pinggir pantai di PIK, ternyata suasannya disini lebih indah dari apa yang saya bayangkan sebelumnya," ujar Ahmad Supandang saat menikmati keindahan pantai di PIK, Senin (13/6/2022).

Sementara itu, Dasuki, Kepala Desa Jungsemi mengatakan bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan pengunjung atau wisatawan di pantai PIK diantaranya lari pagi, senam, berjemur dan tentunya juga bisa sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang disediakan pihak pengelola seperti berseluncur, berkuda dan asih banyak fasilitas-fasilitas lainnya yang bisa dinikmati pengunjung.

"Jika wisatawan gemar dengan olahraga air atau jenis olah raga sport tourism, maka pengunjung bisa melakukannya di PIK dengan fasilitas yang kami sediakan seperti prahu speed boat, jetski sampai banana boat. Selain itu, kita juga menyediakann wahana permainan seperti mobil ATV yang dilengkapi peralatan pelindung. Ada juga perahu tradisional dan kuda untuk berkeliling di laut maupun sekitar pantai," terangnya.

Pantai-Indah-Kemangi-3.jpgSalah seorang pengunjung dari Magelang, Ahmad Supandang (kaos merah putih) saat dilihatkan foto dokumentasi PIK oleh Kades Jungsemi, Dasuki (baju batik) di ruang skretariat PIK, Senin 13/6/2022. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

Sedangkan, lanjut Dasuki, untuk tiket masuk di PIK menurutnya masih tergolong murah, pasalnya, pengunjung hanya diminta per orang Rp. 5000. Biaya tiket masuk itu sudah termasuk biaya parkir kendaraan juga.

"Selain itu, kita juga menyediakan tempat untuk nongkrong atau bersantai seperti gazebo. Bagi pengunjung yang tidak kebagian tempat di gazebo, kita juga sudah menyediakan meja dan bangku dengan payung cafe di pinggiran pantai," paparnya.

Di gazebo, pengunjung bisa menikmati senja sambil menyantap kuliner seafood seperti ikan bakar dan minuman- minuman drink yang dingin dan hangat yang sangat cocok sebagai teman sore hari dengan udara yang mulai dingin. Menu minuman seperti teh, kopi, atau wedang jahe banyak dijajakan di sekitar pantai.

"Kedepan, kita juga sedang mempersiapkan untuk menambah fasilitas wahana bagi anak- anak seperti water boom dan wahana lainnya," pungkas Dasuki saat menjelaskan fasilitas dan keindahan pantai PIK di Jungsemi Kangkung. (*)

Pewarta : Zamroni
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.