Wisata

5 Rekomendasi Wisata Petik Buah di Malang, Ada Strawberi hingga Durian

Sabtu, 09 Desember 2023 - 10:31
5 Rekomendasi Wisata Petik Buah di Malang, Ada Strawberi hingga Durian Wisata kebun durian monthong yang ada di Kabupaten Malang. (FOTO: Ist)

TIMES BLITAR, MALANG – Selain mempunyai puluhan wisata edukasi hingga alam yang menarik, area Malang Raya juga punya berbagai wisata yang unik dan jarang bisa ditemui di daerah lain. Salah satunya wisata petik buah. Dalam wisata tersebut para pengunjung bisa datang ke kebun, dan memetik berbagai buah segar langsung dari pohonnya.

Uniknya lagi, ada berbagai macam kebun buah yang dibuka sebagai wisata petik buah. Mulai dari buah apel, jeruk, strawberi, hingga durian. Berikut 5 rekomendasi tempat petik buah di Malang Raya.

1. Kusuma Agrowisata  Kota Batu

Kusuma Agrowisata  terletak di Kecamatan Batu Kota Batu. Di wisata ini, para wisatawan bisa healing sambil memetik buah apel langsung pohonnya. Selain wisata ini juga menyediakan beberapa wahana menarik lainya, seperti kolam renang, spot foto, adventure, hingga menginap di hotel. 

2. Lumbung Strawberi

Dari namanya anda mungkin sudah tahu, bahwa tempat ini adalah tempatnya strawberi. Atau lebih tepatnya kebun strawberi, dimana para pengunjung yang datang bisa langsung memetikbuahnya langsung dari pohon. Wisata ini sendiri terletak di Desa Pandanrejo Kota Batu.

Selain wisata petik apel, Lumbung Strawberi juga menyediakan cafe dengan spot instagramable, dengan berbagai menu yang menarik. Baik dari olahan strawberi maupun makanan lainya.

3. Agro Petik Jeruk Selorejo

Wisata yang satu ini berlokasi di Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Agrowisata Petik Jeruk merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga, pelajar, maupun mahasiswa.

Topografi Desa Selorejo yang berada di daerah dataran tinggi atau perbukitan dengan ketinggian 800-1.200 mdpl. Tak heran jika suasana disana terasa sejuk nan dingin.Disana anda akan menemukan wisata yang tidak kalah keindahannya dengan tempat rekreasi agro lainnya karena lebih alami dan kental dengan aroma pedesaan.

4. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Wisata Petik Apel Agro Rakyat berada di Jl. Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.  Wisata yang satu ini bisa menjadi rekomendasi saat anda ingin memetik atau belajar tentang apel yang ada di Malang. Karena di sana, 5 jenis apel yang tumbuh di Malang semuanya tersedia.

Seperti jenis apel Rome Beauty, apel Wanglin, apel Manalagi, apel Anna, dan apel Granny Smith. Di wisata ini anda boleh makan apel sepuasnya di tempat dan hanya boleh memetik apel sesuai area yang telah ditentukan oleh petugas.

5. Petik Durian Monthong Malang

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling unik dibandingkan yang lainya. Bila biasanya wisata petik buah identik dengan buah yang kecil, di wisata ini yang bisa dipetik langsung adalah buah durian.

Petik Durian Monthong Malang berada di Suko Anyar, Desa Mendalanwangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Seperti namanya, disana sebenarnya merupakan kebun durian jenis Monthong.

Perkebunan Durian ini punya area yang cukup luas, yakni sekitar 1000 meter persegi. Di sana anda bisa menikmati durian mulai harga Rp 20 ribuan. Tergantung besar kecil dan juga jenisnya.

Itu tadi 5 rekomendasi wisata petik buah yang ada di Malang Raya. Semoga bisa menjadi tambahan referensi anda ketika berlibur di Malang. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.