Olahraga

Final Copa del Rey Athletic Bilbao vs Barcelona, Duel Ketat Demi Trofi Juara

Sabtu, 17 April 2021 - 23:26
Final Copa del Rey Bilbao vs Barcelona, Demi Trofi Juara Duo kapten, Iker Muniain dan Lionel Messi akan bertaruh demi trofi juara Copa del Rey (Foto: rfeff)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Athletic Bilbao dan Barcelona akan saling bertemu di final Copa del Rey, Minggu (18/4/2021) dini hari nanti. Laga akan digelar di Estadio La Cartuja, Sevilla.

Bagi Bilbao, laga final kali ini akan menjadi penebusan kegagalan mereka di edisi musim 2019-2020 lalu. Saat itu los Leones harus mengakui keunggulan Real Sociedad dengan skor tipis, 1-0.

Kini pemilik 23 gelar Copa del Rey ini akan berjuang mati-matian untuk gelar ke-24 mereka. Sekaligus sebagai penutup kampanye di musim di 2020-2021 ini dengan satu trofi tambahan. Sebelumnya, tim yang didirikan pelaut asal Southampton, Inggris ini mengawalu musim dengan trofi juara Piala Super Spanyol dengan mengalahkan lawan yang akan dihadapi di final dini hari nanti, Barcelona.

Sementara itu, bagi La Blaugrana Barcelona, laga final ini akan menjadi trofi juara yang paling mungkin mereka raih daripada trofi juara La Liga. Pasalnya, meski masih memiliki peluang, namun Barcelona kini tercecer di peringkat ketiga dibawa duo tim Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Daripada fokus untuk meraih trofi juara yang masih berliku, Lionel Messi dkk tentunya akan mencurahkan seluruh energinya untuk meraih trofi juara ke-31 di Copa del Rey.(*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.