Olahraga

Timnas Indonesia Tutup Laga Terakhir Dengan Kekalahan Telak 5-0

Sabtu, 12 Juni 2021 - 09:48
Timnas Indonesia Tutup Laga Terakhir Dengan Kekalahan Telak 5-0 Evan Dimas belum mampu pimpin skuad Garuda raih kemenangan (foto: the-afc.com)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Timnas Indonesia menutup laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kekalahan. Skuad Garuda tak berkutik di hadapan Uni Emirates Arab, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia tanpa sang pelatih Shin Tae Yong yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Kekalahan atas Vietnam di laga sebelumnya ternyata masih membekas dalam diri para pemain muda Indonesia yang rata-rata umur 23 tahun ini.

Beberapq wajah baru yang turun seperti M Riyandi dan gelandang Adam Alis tak memberikan penyegaran dalam tim.

Selain itu permainan rapat UEA dan terus menekan membuat permainan Indonesia tidak berkembang.

Puncaknya terjadi ketika Evan Dimas gagal mengonversikan tendangan penalti setelah kapten UEA, Walid Abbas melakukan handsball ketika menghalau bola umpan yang diberikan Asnawi Mangkualam.

Padahal, saat itu Indonesia sudah tertinggal dua gol melalui Ali Mabkhout di menit ke-23 dan sundulan Fabio Silva di menit ke-27. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, alih-alih memperkecil desifit gol Timnas Indonesia sudah harus kembali tertinggal. Ali Mabkhout mencetak gol keduanya, kali ini melalui tendangan penalti.

Dua gol tambahan UEA dicetak oleh Fabio Lima di menit ke-54 dan sontekan mudah pemain pengganti, Sebastian Tagliabue lima menit jelang waktu normal berakhir.

Kekalahan telak ini membuat Timnas Indonesia semakin terpaku di dasar klasemen Grup G dengan satu poin dari delapan laga yang dilalui.(*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.