Olahraga

Christian Eriksen Stabil Setelah Kolaps, Denmark Kalah Dari Finlandia

Minggu, 13 Juni 2021 - 09:36
Christian Eriksen Stabil Setelah Kolaps, Denmark Kalah Dari Finlandia Eriksen sudah sadarkan diri ketika dibawa oleh tim medis (Foto: gettyimages/friedemann vogel)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Laga antara Denmark vs Finlandia sempat dihentikan setelah Christian Eriksen tiba-tiba kolaps di pinggir lapangan. Namun laga akhirnya dilanjutkan dengan kemenangan 0-1 Finlandia.

Minggu (13/6/2021) jelang babak pertama usai tiba-tiba wasit menghentikan pertandingan. Para pemain Denmark termasuk sang kapten, Simon Kjaer langsung berlarian menuju salah satu rekan mereka yang kolaps di pinggir lapangan, Christian Eriksen.

Setelah beberapa menit mendapatkan pertolongam pertama baik oleh rekan pemain maupun tim medis akhirnya Eriksen sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit.

UEFA, selaku penyelenggara Euro 2020 pun resmi menunda pertandingan dengan alasan darurat medis.

Christian Eriksen Stabil Laga Dilanjutkan

Dalam perkembangannya, setelah melalui rapat darurat dan disepakati kedua tim. Laga Denmark vs Finlandia yang menyisakan 45 menit terakhir akhirnya dilanjutkan kembali.

Kabarnya, hal itu merupakan permintaan sendiri dari sang pemain. Pakar transfer, Fabrizio Romano menginformasikan hal tersebut.

"Christian Eriksen melakukan penggilan wajah (Facetime) dengan rekan satu timnya dari rumah sakit dan meminta mereka untuk bermain malam ini karena dia merasa lebih baik," cuit Romano dalam akun sosial media twitter, @FabrizioRomano.

Pohjanpalo.jpgBentuk respek Pohjanpalo kepada Eriksen yang tidak melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Denmark (foto: uefa.com)

Denmark kalah 0-1, Finlandia Beri Respek Untuk Eriksen

Dalam lanjutan babak kedua Denmark vs Finlandia, skor akhir kemenangan untuk Finlandia. Gol kemenangan dicetak oleh Joel Pohjanpalo di menit ke-59.

Namun sang striker tak mau berselebrasi sebagai bentuk respek kepada Christiam Erikse dan seluruh komponen Timnas Denmark termasuk juga para suporter.

Beberapa peluang emas sempat tercipta di 45 menit kedua ini. Termasuk tendangan penalti Hojberg yang masih mamlu digagalkan kiper Finlandia.

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Denmark untuk sementara menjadi juru kunci di bawa Wales dan Swiss yang di laga sebelumnya meraih hasil seri 1-+. Sedangkan Finlandia memuncaki klasemen sementara dengan raihan tiga poin. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.