Olahraga

Crosser Lamongan Finish 10 Besar di MXGP Samota NTB

Senin, 27 Juni 2022 - 12:29
Crosser Lamongan Finish 10 Besar di MXGP Samota NTB Ananda Rigi Aditya, saat berada di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. (FOTO: Instagram @anandarigi_216)

TIMES BLITAR, LAMONGAN – Crosser asal Kabupaten Lamongan, Ananda Rigi Aditya, mempu tampil impresif dalam dalam kejuaraan motocross paling bergengsi di dunia, MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, yang dihelat pada tanggal 24 hingga 26 Juni kemarin.

Turun di kelas MX2, Ananda Rigi mampu bersaing dengan crosser top dunia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan berhasil finish di urutan 10.

Sedangkan urutan ke-9 ditempati rekannya sesama crosser Indonesia, Delfintor Alfarizi, kemudian yang finish pertama hingga urutan ke-8 adalah pembalap Eropa.

Crosser berusia 19 tahun asal Kecamatan Sukodadi Lamongan itu pun mengaku sangat bersyukur atas capaian tersebut, sekaligus bangga bisa mewakili Indonesia di kejuaraan motocross dunia.

"Alhamdulillah, bisa tampil dan finish di urutan ke 10 di kelas MX2," kata Ananda Rigi, Senin (27/6/2022).

Menurutnya, kesempatan tampil di MXGP menjadi sebuah pengalaman dan pelajaran yang begitu berharga, yang bisa menjadi bekal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Sangat mendapat banyak sekali pengalaman, karena bisa balapan dengan pembalap top dunia," tuturnya.

Capaian Ananda Rigi pada MXGP Samota ini sekaligus membuat target yang diusungnya, karena sebelumnya crosser muda Lamongan ini sejak awal mengusung tekad untuk bisa finish di depan pembalap asal Asia Tenggara lainnya. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.