News Commerce

Mbok Piting Probolinggo, Sajikan Aneka Olahan Kepiting

Minggu, 03 April 2022 - 17:18
Mbok Piting Probolinggo, Sajikan Aneka Olahan Kepiting Kepting Asam Manis Ala Mbok Pitik Probolinggo (FOTO: Annisa For TIMES Indonesia)

TIMES BLITAR, PROBOLINGGO – Bagi penggemar makanan laut, pastinya sudah tidak asing dengan menu berbahan dasar kepiting. Di Kabupaten Probolinggo, Jatim, ada kuliner rumahan yang menyediakan aneka olahan kepiting yang cocok untuk menu berbuka puasa maupun sahur di Bulan Ramadan. Namanya, Mbok Piting Probolinggo

Bisnis kuliner rumahan ini di kelola oleh Annisa Masruroh (26), warga Dusun Darungan, Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. 

Mbok Piting ini, disajikan secara segar. Bukan hanya kepitingnya yang segar, kepitingnya pun diolah langsung dan diantar ke pelanggan dalam kondisi hangat. 

Mbok-Piting-Probolinggo-2.jpgKepting Krispi Ala Mbok Piting Probolinggo (FOTO: Annisa For TIMES Indonesia)

Beragam menu kepiting Annisa buat untuk pelanggannya. Mulai dari kepiting asam manis, kepiting saus padang, kepiting Rica-rica, kepiting saus telur asin, kepiting krispi dan pepes telur kepiting. Selain itu Annisa juga membuat olahan lain berbahan kepiting, yakni sambal  kepiting dan sambal telur kepiting. 

“Makanan yang saya jual serba kepiting ini hanya lewat online saja. Saya belum membuka warung atau restoran sendiri. Jadi, para pelanggan biasanya langsung telpon atau menghubungi WhatsApp saya untuk memesan,” ujar Annisa. 

“Tapi kalau memang pesan dan ingin dimakan di tempat, ya biasanya saya bukakan pintu rumah, dan pelanggan juga bisa makan di rumah, dengan tempat seadanya,” imbuhnya. 

Dalam sehari, Annisa biasa menerima sampai 10 pesanan olahan kepiting. Dan para pelanggannya pun tak perlu jauh datang ke rumahnya.  Para pelanggan tinggal telepon atau kirim pesan WhatsApp, dan masakan olahan kepiting ala Mbok Piting sudah sampai di depan pintu rumah, siap disantap oleh pemesan. 

Mbok-Piting-Probolinggo-3.jpg

Dalam sehari Annisa bisa menghabiskan delapan sampai sepuluh kilogram kepiting bakau. Annisa memilih kepiting bakau sebagai bahan bakunya, karena kepiting bakau di Desa Gending sudah terkenal dengan legitnya dan memiliki tekstur daging yang lembut. 

Menu kepiting ala Anisa ini bisa  juga dijadikan salah satu menu saat berbuka puasa ataupun sahur. Rasanya yang legit, gurih pastinya menggugah selera. 

Bagi yang doyan makan kepiting, kepiting ala Mbok Piting Probolinggo bisa menjadi rujukannya. Anda tinggal menghubungi nomor 082231869891 atau bisa pesan melalui akun Facebook Annisa.(*)

Pewarta : Sri Hartini
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.