https://blitar.times.co.id/
Ekonomi

Bupati Blitar Harap CSR TIMES Indonesia Jadi Stimulus Kebangkitan UMKM dan Wisata 

Senin, 31 Mei 2021 - 16:00
Bupati Blitar Harap CSR TIMES Indonesia Jadi Stimulus Kebangkitan UMKM dan Wisata  Bupati Blitar menyampaikan sambutan pada launching program Corporate Social Responsiblity (CSR), TIMES IndonesiaIndonesia Bangkit, Senin (31/5/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 

TIMES BLITAR, BLITARBupati Blitar Rini Syarifah berharap Corporate Social Responsiblity dari TIMES Indonesia (CSR TIMES Indonesia) dapat menjadi stimulus Usaha Mikro Kecil Menengah dan pariwisata untuk semakin meningkatkan optimisme untuk bangkit saat pandemi. 

Menurut bupati yang akrab disapa Mak Rini, CSR TIMES Indonesia sejalan dengan Panca Bakti yang ia usung yakni pengembangan potensi daerah dan potensi pesona wisata.

"Saya menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada media online atas pemberian CSR berupa publikasi untuk promosi wisata dan IMKM selama tahun 2021 sebesar 1 M," kata Mak Rini usai penyerahkan CSR TIMES Indonesia  di Ruang Perdana Pemkab Blitar, Senin (31/5/2021).

bupati blitar bBupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan CSR TIMES Indonesia ke pelaku UMKM di Ruang Perdana Pemkab Blitar, Senin (31/5/2021). (FOTO TIMES Indonesia)

Mak Rini mengatakan, sudah setahun lebih pandemi Covid 19 melanda dunia. Hal itu tentu menguras energi, tenaga, pikiran bahkan anggaran untuk mengatasinya. Dampaknya sangat mempengaruhi semua sektor termasuk pariwisata dan UMKM. 

"Sektor pariwisata salah satu sektor yang paling terdampak mengingat destinasi wisata harus tutup total karena pembatasan mobilitas," jelasnya. 

Di lain sisi dalam rangka pemulihan ekonomi, menurut Mak Rini, pariwisata dinilai memiliki peran strategis. Mengingat pariwisata sangat berpengaruh kepada yang lain seperti bisnis restoran, travel, kerajinan dan cinderamata. 

"Saya berharap bantuan CSR TIMES Indonesia bisa dimanfaatkan oleh pelaku wisata dan UMKM," tegas Mak Rini. 

Diberitakan sebelumnya, TIMES Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melaunching program Corporate Social Responsiblity (CSR), Indonesia Bangkit, Senin (31/5/2021).

CSR TIMES Indonesia diserahkan secara simbolis oleh Corporate and Development Director TIMES Indonesia Network Sri Widji Wahyuning Utami pada Bupati Blitar Rini Syarifah.

Media Nasional berjejaring nomor satu di Indonesia itu memberikan CSR TIMES Indonesia senilai Rp1 Miliar kepada Bupati Blitar untuk membranding wisata dan mengangkat potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Blitar. "Dengan spirit Pariwisata dan UKM, Bangkit, Kabupaten Blitar Maju Bersama Sejahtera Bersama, Indonesia Maju," kata Corporate and Development Director TIMES Indonesia Network Sri Widji Wahyuning Utami.(*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.