Berita

Slamet Edy Purnomo Diposisi Teratas di DPD RI, Besok Jalani FnP Calon Anggota BPK di DPR

Selasa, 30 Mei 2023 - 12:07
Slamet Edy Purnomo Diposisi Teratas di DPD RI, Besok Jalani FnP Calon Anggota BPK di DPR Ilustrasi BPK RI. (FOTO: Detikcom/Muhammad Fida Ul Haq)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Slamet Edy Purnomo menduduki peringkat teratas sesuai hasil uji kepatutan dan kelayakan Calon Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang diselenggarakan Komite IV Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) pada pertengahan April 2023 lalu. 

Slamet Edy Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Deputi Komisioner Pengawas Bank Swasta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI itu menduduki posisi teratas dari 13 calon yang mengikuti seleksi di Komite IV DPD RI. 

Ada lima nama teratas berdasarkan penilaian dalam pengumuman yang disampaikan Wakil Ketua Komite IV DPD RI, Sukiryanto. Berturut-turut 

Dr Slamet Edy Purnomo SE MM, Laode Nusriadi SE MSi CA Ak CSFA CFrA ACPA FCPA, Tornanda Syaifullah, Dr Imam Nashirudin SE Ak MM CA dan Dewi Yustisiana SH MKn.

Slamet Edy sendiri sesuai jadwal yang telah ditetapkan Komisi XI DPR RI akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan pada Rabu 31 Mei 2023 besok. 

Pria yang pernah diprotes masyarakat terkait kepemilikan saham Bank Umum Koperasi Indonesia (Bukopin) itu akan menjalani Fit and Proper test bersama 4 Calon Anggota BPK lainnya. Masing-masing Tornanda Syaifullah, Erwin Sasmita, Dewi Yustisiana dan Hadi Purnomo.

Kemarin, Senin 29 Mei 2023, empat kandodat sudah menjalani fit and proper test mereka antara lain: Budi Santoso, Imam Nashirudin, Cris Kuntadi, dan Yuslim Patawari. (*)

Pewarta : Rafyq Panjaitan
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.