https://blitar.times.co.id/
Berita

Desa Wisata Semen di Blitar diharapkan Jadi Motivator Desa Wisata lain

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:24
Desa Wisata Semen di Blitar diharapkan Jadi Motivator Desa Wisata lain Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMES BLITAR, BLITAR – Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso berharap Desa Wisata Semen Kecamatan Gandusari bisa menjadi juara nasional dalam Desa Wisata Awards 2021.

Harapan itu muncul karena menurutnya dengan menjadi juara, itu akan menjadi motivasi bagi desa wisata lain untuk terus berprestasi. 

"Kami sangat mengapresiasi kerja keras teman-teman Desa Wisata Semen Puspa Jagad yang telah membawa nama Blitar ke kancah nasional dimana kemarin masuk nominasi 5 besar Desa Wisata Award 2021," kata Suhendro, Selasa (15/6/2021).

Suhendro menegaskan, pihak Disparbudpora akan terus mendukung dan mengfasilitasi kebutuha yang diperlukan saat penjurian nanti. Ia berharap, Desa Wisata Semen bisa menjadi juara nasional dan mengukir prestasi bagi Kabupaten Blitar.

"Kami berharap, Desa Wisata Semen Puspa Jagad ini bisa menjadi motivator bagi desa wisata lainnya," tegasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Desa Wisata Semen, Kampung Wisata Ekologi (KWE) Puspa Jagad, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, berhasil masuk 20 besar finalis ajang Desa Wisata Awards 2021.

Ajang bergengsi dalam dunia wisata tersebut digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI).

20 finalis Desa Wisata Award itu terbagi dalam empat kategori yakni kategori Desa Wisata Berbasis Alam, Desa Wisata Berbasis Budaya, Desa Wisata Kreatif dan Desa Wisata Berbasis Digital. 

Nah, Desa Wisata Semen masuk dalam nominasi lima besar nasional kategori Desa Wisata Kreatif. Nantinya, dari lima besar finalis desa wisata kreatif itu akan dipilih satu desa wisata terbaik.

Kekuatan dan potensi utama Desa Wisata Semen KWE Puspa Jagad di Kabupaten Blitar yakni tetap mempertahankan, menjalankan, dan mengembangkan kearifan lokal yang ada di masyarakat desa dengan mengemasnya menjadi sebuah Paket Wisata, mulai Paket Wisata Edukasi, Camping Ground dan Outbound, serta Paket Wisata Live In. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.