Berita

'Diaspora Madura' Alumni SMAN 1 Bangkalan Blusukan ke Dhuafa Bagi Sembako

Selasa, 11 Mei 2021 - 15:41
'Diaspora Madura' Alumni SMAN 1 Bangkalan Blusukan ke Dhuafa Bagi Sembako Choirul Anam, ketua PPI Dunia yang juga alumnus SMAN 1 Bangkalan, saat membagikan sembako ke dhuafa Bangkalan. (foto: DJ TIMES Indonesia)

TIMES BLITAR, BANGKALAN – Para diaspora Madura alumni dari SMAN 1 Bangkalan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar Bangkalan, Madura, di akhir Ramadan ini. Sebanyak 20 panitia menyisir perkampungkan untuk membagikan paket sembako tersebut. 

Kegiatan ini terlaksana bermula dari rasa kepedulian yang muncul dari Alumni SMA Negeri 1 Bangkalan melihat keadaan dan kondisi masyarakat sekitar yang berada dalam garis kemiskinan. 

Choirul Anam 2

Choirul Anam, selaku koordinator PPI Dunia, yang juga selaku alumni SMA Negeri 1 Bangkalan mengatakan aksi sosial ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa berbagi, peduli kepada sesama dan meningkatkan empati kita.

Tidak hanya itu, aksi ini memiliki program lanjutan yang akan dikembangkan oleh alumni SMA 1 Bangkalan menjadi program bantuan di bidang pendidikan bagi yang membutuhkan. Terutama anak yatim piatu.

"Ke depan, alumni SMA 1 Bangkalan ingin membuat program berkelanjutan untuk merajut kebersamaan dan menguatkan rasa berbagi kepada sesama terutama di bidang pendidikan dengan membantu anak yatim piatu yang ingin melanjutkan sekolah tapi tidak memiliki kemampuan financial mencukupi," tambah Anam.

Aksi ini berhasil mengundang perhatian warga setempat yang juga menerima paket sembako yang dibagikan oleh panitia. Sebelumnya, alumni SMA Negeri 1 Bangkalan sempat menggalang donasi dari berbagai pihak. Hasil donasi tersebut dibelanjakan menjadi ratusan paket sembako.

"Donasi yang kami terima dari temen-temen alumni SMA negeri 1 Bangkalan Angkatan tahun 2002 sebanyak Rp 10 juta lebih dari 50 peserta yang bersedia menyumbangkan sebagian rezekinya. Kegiatan ini akan kami lakukan tiap bulan Ramadhan yang akan datang," terang Anang Hidayat, ketua panitia penggalangan dana untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan.

Choirul Anam 3

Sembako dari hasil sumbangan alumni SMA Negeri 1 Bangkalan angkatan tahun 2002 dikumpulkan. Ratusan paket sembako itu kemudian didistribusikan ke warga sekitar SMA Negeri 1 Kabupaten Bangkalan.

Sambil berjalan dari pintu ke pintu, mengetok dan memberikan paket sembako langsung ke rumah warga. Ketua panitia serta rekan-rekan pelaksana, sebelumnya telah berkumpul di depan sekolah untuk membagi sembako berkeliling mendatangi rumah warga sambil memberikan paket sembako. Selain itu kegiatan ini untuk memelihara silahturahmi  antar anggota di bulan suci Ramadan.

"Kami alumni SMA negeri 1 Bangkalan akan bekerjasama dengan teman-teman se angkatan tahun 2002 dalam memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang layak untuk menerimanya. Mudah-mudahan atas bantuan kami dapat meringankan beban masyarakat," ucap Ridho Ramdhansyah, ketua Solidaritas Alumni SMA negeri 1 Bangkalan Angkatan tahun 2002.

"Pembagian sembako di bulan Ramadhan kali ini menunjukkan semakin kompak dan erat persaudaraan antar anggota Berawal dari keprihatinan dengan keadaan masyarakat yang kurang mampu terutama di daerah miskin. Alumni SMA Negeri 1  Kabupaten Bangkalan yang setiap Ramadhan melakukan  kegiatan sosialnya dengan membagikan sembako. Hal tersebut lebih dibutuhkan warga di masa pandemi ini," sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Kapolres Madiun Kompol Faisol SH yang juga merupakan alumnus SMAN 1 Bangkalan angkatan tahun 2002. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.