Berita

Danrem 083/Bdj Berangkatkan 450 Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 527/BY

Jumat, 31 Maret 2023 - 15:15
Danrem 083/Bdj Berangkatkan 450 Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 527/BY Komandan Korem 083/BDJ Kol. Inf M.I.Gogor A.A (dua kiri) saat melakukan pengecekan pasukan Personel Satgas Operasi Satuan Organik Pamtas RI-PNG Yonif 527/BY yang dilaksanakan di Makoyonif 527/BY. (FOTO: Adhitya Hendra/Times Indobesia)

TIMES BLITAR, LUMAJANG – Komandan Korem 083/Bdj (Danrem 083/Bdj) Kolonel Inf M.I. Gogor A.A didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 083 PD V/Brw Ny. Nofia Gogor, berangkatkan 450 personel Satgas Operasi Satuan Organik Pamtas RI-PNG (Satgas Pamtas RI-PNG) Yonif 527/BY di lapangan Makoyonif 527/BY Jl. A. Yani Kel. Kepuharjo Lumajang, Jum'at (31/3/2023).

“Berbagai pembekalan dan persiapan yang telah dilaksanakan selama latihan Pratugas, hendaknya dijadikan sebagai pedoman dalam menghadapi segala kemungkinan permasalahan yang akan timbul di daerah operasi, sehingga tindakan-tindakan yang akan kalian ambil tetap proporsional di medan penugasan,” kata Danrem 083/Bdj kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 527/BY.

Danrem 083/Bdj kembali mengingatkan bahwa tugas operasi adalah kebanggaan dan kehormatan bagi seorang prajurit.

Danrem-083-Bdj-2.jpg

"Laksanakan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya, ingat keluarga kalian di Batalyon akan selalu menunggu dan berdoa selalu untuk keselamatan seluruh personel Satgas sampai kembali lagi ke satuan dengan keberhasilan dan lengkap," ucapnya.

Danrem 083/Bdj mengungkap bahwa tujuan prajurit ditempatkan di daerah rawan adalah untuk menciptakan kondusifitas wilayah serta menghilangkan kekacauan dan kerusuhan yang terjadi.

"Yang harus kalian lakukan adalah disiplin, patuhi perintah atasan, patuhi semua prosedur-prosedur yang ada di lapangan. Patuhi semua kegiatan-kegiatan yang sudah kalian rencanakan hanya dengan kerja keras, disiplin dan tidak lengah setiap detik setiap hari selama kalian penugasan maka kalian akan kembali dengan selamat," tegasnya.

Danrem-083-Bdj-Tentara.jpg

Danrem 083/Bdj menambahkan dalam waktu penugasan selama satu tahun, hendaknya prajurit melakukan penuh dengan ikhlas dan selalu membuat inovasi kegiatan dengan penuh semangat dan kerja keras.

"Kalau kamu meratapi posmu, meratapi jauh dari mana-mana, meratapi jauh dari keluarga maka satu tahun bagaikan 10 tahun," imbuhnya.

Kepada istri dan keluarga yang ditinggalkan, Danrem 083/Bdj berpesan untuk selalu melakukan kegiatan yang positif dan terus berdoa untuk keselamatan suami dan keluarganya.

"Jangan terus membebani bapak-bapaknya dengan pikiran-pikiran yang membuat bapaknya tidak fokus pada pekerjaannya. Mari kita semuanya selalu berdoa pada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Semoga di setiap penugasan kalian di sana sepanjang tahun selalu diberikan keselamatan, keberhasilan dan kesuksesan serta sekali lagi kalian pulang dengan selamat," ucap Danrem 083/Bdj.

Pewarta : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.