https://blitar.times.co.id/
Berita

BREAKING NEWS, Gempa Bumi 5,6 Skala Richter Guncang Yogyakarta

Jumat, 17 Maret 2023 - 19:33
BREAKING NEWS, Gempa Bumi 5,6 Skala Richter Guncang Yogyakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan telah terjadi gempa bumi di laut Selatan Yogyakarta. (FOTO: Tangkapan Layar A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMES BLITAR, YOGYAKARTA – Lagi-lagi, warga Yogyakarta dikejutkan dengan gempa bumi pada Jumat (17/3/2023) malam. Gempa bumi itu terjadi sekitar pukul 19.05 WIB.

Dari lama akun twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) disebutkan, telah terjadi gempa bumi di laut Selatan.

Gempat bumi berkekuatan 5,6 skala richter tersebut dideteksi lokasinya berada di 8.89 Lintang Selatan, 109.77 Bujur Timur atau berada di 126 kilo meter barat daya Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Gempa bumi berada di kedalaman 10 kilo meter dari permukaan laut,” tulis admin akun twitter BMKG, Jumat (17/3/2023) malam.

BMKG memberikan disclaimer bahwa informasi mengenai gempa tersebut mengutamakan kecepatan. Sehingga, data yang berhasil diolah belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data dari alat yang dimilikinya.

“Kedalaman gempa 10 kilo meter dan tidak berpotensi tsunami,” terang BMKG. Gempat bumi yang berpusat di laut Selatan Yogyakarta ini juga dirasakan sebagian warga di Kota Madiun, Jawa Timur (*)

Pewarta : A Riyadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.