https://blitar.times.co.id/
Berita

Ledakan di Kasembon Malang Hancurkan Dua Rumah, Satu Korban Meninggal

Minggu, 12 Maret 2023 - 08:08
Ledakan di Kasembon Malang Hancurkan Dua Rumah, Satu Korban Meninggal Kondisi rumah korban yang hancur akibat ledakan di dusun Pulosari Desa Sukosari Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang, Sabtu (12/3/2023) malam. (Foto Sholeh Times Indonesia)

TIMES BLITAR, MALANG – Seorang pemuda tewas terkena ledakan di Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Sabtu (12/3/2023) malam. Ledakan juga menyebabkan dua orang lainnya terluka. 

Korban meninggal adalah Ahmad Hasan Rifai, pemuda berumur 20 tahun. Sedangkan dua korban luka yakni M Riski Abdulah dan Sarifudin. Keduanya terluka lecet di bagian kepala dan pinggang karena reruntuhan tembok.

M Riski Abdullah, korban selamat dari ledakan mengatakan kejadian, ledakan terjadi pada sekitar pukul 17.30 WIB. Menurutnya, ledakan tersebut dari petasan atau mercon. Karena korban seringkali membuat petasan saat menjelang bulan puasa ramadhan.

"Saat kejadian saya sedang main HP, tiba tiba rumah di sebelah langsung meledak," katanya, Minggu (12/3/2023).

Akibat ledakan tersebut tiga rumah mengalami kerusakan. Dua rusak parah. Genteng dan tembok hampir rata dengan tanah. sedangkan, satu lainnya mengalami rusak di bagian genteng. 

Pantauan TIMES Indonesia, tempat kejadian telah dipasang garis polisi. Masyarakat sekitar nampak mengunjungi kerabat korban untuk bertakziah. Mengingat korban meninggal langsung dimakamkan pada sabtu malam usai kejadian.

"Rumah saya mepet dengan rumah. Saya sempat dibawa ke rumah sakit tapi langsung dibawa pulang. Saya hanya lecet di kepala dan pinggang karena kena tembok," tambahnya.

Kapolsek Kasembon AKP Windu Hadi menjelaskan, saat ini petugas sedang menunggu olah tempat kejadian oleh Tim penjinak Bom dan Laboratorium Forensik Polda Jatim. 

"Untuk penyebab kejadian belum bisa dipastikan. Kita masih menunggu Tim Jibom dan labfor Polda Jatim," urainya.(*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.