Berita

Begini Strategi PPI Dunia dan Bio Link S.id untuk Dorong Ekonomi Kreatif

Sabtu, 09 Desember 2023 - 13:01
Begini Strategi PPI Dunia dan Bio Link S.id untuk Dorong Ekonomi Kreatif PPI Dunia menandatangani kerjasama dengan Platform Bio Link S.id populerkan produk dan layanan buatan Indonesia. (Foto: PPI Dunia)

TIMES BLITAR, JAKARTAPPI Dunia, organisasi yang menghimpun para pelajar Indonesia di seluruh penjuru dunia, bersinergi dengan platform bio link s.id untuk mendorong produk dan layanan kreatif buatan Indonesia. Kesepakatan yang dilakukan di Jakarta (7/12/2023) tersebut dihadiri beebrpaa perwakilan dari kedua belah pihak.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar global bagi produk-produk unggulan Indonesia serta memberikan dukungan kepada para pelajar dalam membangun citra diri secara digital.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Koordinator PPI Dunia, Hamzah Assuudy Lubis, dan CEO s.id, M Shidiq Purnama, menjadi tonggak penting dalam menggerakkan roda ekonomi kreatif di Indonesia. Hamzah Assuudy Lubis menjelaskan bahwa keberlanjutan produk dan layanan Indonesia di kancah internasional membutuhkan dorongan, terutama dari para pelajar yang berada di luar negeri.

Bio link s.id dianggap sebagai solusi digital yang tepat untuk mendukung upaya ini. "Melalui kerjasama ini, PPI Dunia ingin memberikan platform kepada para pelajar untuk mengenalkan dan memasarkan produk serta layanan Indonesia kepada dunia," ujar Hamzah.

Arief Affandy dari Kominfo PPI Dunia menambahkan bahwa penggunaan microsite s.id akan memberikan keunggulan dalam menyajikan informasi terkait kegiatan komunitas PPI Dunia secara digital. "Microsite s.id memberikan fitur-fitur yang mendukung kegiatan berdigital kami, memberikan informasi lengkap seputar komunitas kami," tambah Arief.

M. Shidiq Purnama menyampaikan bahwa bio link s.id bukan hanya menjadi jembatan untuk mengenalkan produk dan layanan, tetapi juga dapat membantu para pelajar dan alumni untuk membangun citra profesional secara digital.

"Melalui platform s.id, para pelajar dan alumni dapat memanfaatkan layanan kami untuk personal branding, menyajikan riwayat hidup resmi, dan mengenalkan keahlian mereka secara digital," jelas Shidiq.

Dalam kerjasama ini, PPI Dunia dan bio link s.id akan mengadakan sejumlah kegiatan bersama. Salah satunya melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai platform bio link s.id kepada pelajar Indonesia di luar negeri yang terhubung dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia.

Mereka juga akan menyediakan platform bio link s.id secara gratis bagi pelajar yang ingin mengembangkan dirinya dalam bentuk personal branding, cv serta keahliannya dengan memanfaatkan platform s.id buatan Indonesia.

Fasilitas kartu nama digital yang merupakan konversi dari microsite ke dalam kartu fisik untuk berbagi informasi dengan fitur NFC card bisa juga diakses dalam website tersebut.

Kolaborasi antara PPI Dunia dan Bio Link ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran global terhadap kekayaan ekonomi kreatif Indonesia dan sekaligus membantu para pelajar dan alumni untuk bersaing di tingkat internasional. (*)

Pewarta : Khodijah Siti
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.