Berita

Hadiri Harlah ke-98 NU, Bupati Blitar Minta NU Partisipasi Tangani Pandemi

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:22
Hadiri Harlah ke-98 NU, Bupati Blitar Minta NU Partisipasi Tangani Pandemi Bupati Blitar Rini Syarifah dan Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela menghadiri kegiatan Harlah ke-98 NU di Pondok Pesantren Mamba'ul Hisan Al - Mukarrom Wlingi Kabupaten Blitar, Minggu (28/2/2021). (Foto: Humas Polres Blitar)

TIMES BLITAR, BLITARBupati Blitar Rini Syarifah menghadiri kegiatan Harlah ke-98 NU dan Muskercab ke-2 Tahun 2021 Pengurus Cabang NU Kabupaten Blitar di Pondok Pesantren Mamba'ul Hisan Al - Mukarrom Wlingi Kabupaten Blitar, Minggu (28/2/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar meminta NU untuk bersama sama memutus mata rantai penularan Covid 19.

"Partisipasi tersebut salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M. Selain itu saya juga berharap, semoga Muskercab Nu dapat berjalan dengan lancar," kata Bupati yang akrab disapa Mak Rini itu. 

Bupati Blitar 2

Mak Rini mengatakan, Kabupaten Blitar belum terlepas dari kasus Covid-19. Oleh karena itu, ia meminta semua elemen masyarakat bersatu padu melawan pandemi Covid-19.

"Maka dari itu, kami meminta NU agar dapat berpartisipasi dalam pencegahan virus Corona," terangnya. 

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Blitar Masdain Rifai menyampaikan terima kasih kepada Bupati Blitar dan Kapolres Blitar yang telah hadir dalam acara harlah NU.

"Kami juga berterima kasih banyak atas kehadiran bapak Kapolres Blitar yang selalu dekat dengan NU dan selau bersinergi dengan NU," katanya.

KH Masdain mengutarakan, NU siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah maupun Polres untuk membangun Kabupaten Blitar lebih baik lagi. Sedangkan, dalam Muskercab yang dilaksanakan kali ini, katanya, NU berprinsip untuk meningkatan kemandirian.

"Dalam muscab ini, NU ingin berperan di dalam bidang kesehatan, pendidikan, UMKM dan bidang lain yang bermanfaat untuk membesarkan NU," tegasnya dalam peringatan Harlah ke-98 NU. (*) 

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.