Berita

Kogabwilhan III Rayakan HUT ke-1 Kogabwilhan dengan Bakti Sosial dan Donor Darah

Senin, 28 September 2020 - 22:25
Kogabwilhan III Rayakan HUT ke-1 Kogabwilhan dengan Bakti Sosial dan Donor Darah Aksi bakti sosial pembagian sembako Kogabwilhan III di Kabupaten Timika (FOTO: Kogabwilhan III for TIMES Indonesia)

TIMES BLITAR, BIAK – Rayakan HUT ke-1 Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), Kogabwilhan III menggelar Bakti Sosial dan Donor Darah serentak di sejumlah wilayah operasi Kogabwilhan III, Senin(28/9/2020).

Di wilayah Timika, aksi bakti sosial berupa 1000 paket sembako digelar mulai pukul 08.00 WIT di halaman Gereja Kingmi Jemaat Pniel, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika.

Dipimpin langsung Aspotwilhan Kogabwilhan III Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, acara ini dihadiri sekitar 50 oang. Hadir juga dalam acara tersebut Asops Kogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo; Perwakilan Forkopimda Mimika; Dansat TNI/Polri Mimika; dan Ss Mbsikbo (gembala sidang Gereja Kingmi Jemaat Pniel).

Kogabwilhan III bAksi bakti sosial pembagian sembako Kogabwilhan III di Kabupaten Sorong (FOTO: Kogabwilhan III for TIMES Indonesia)

Pemberian secara simbolis 1000 paket sembako dan buku tulis dari Aspotwil kepada Ss Mbsikbo kemudian diikuti secara bergantian oleh Brigjen TNI Suswatyo, dan pejabat TNI lainnya. Acara dilanjutkan giat foto bersama.

"Pembagian sembako selanjutnya dilaksanakan secara door to door oleh para Babinsa," kata Brigjen TNI Dadang Rukhiyana.

Sementara di Kabupaten Sorong, aksi pembagian paket sembako digelar di Gedung Serba Guna Yonif 762 RK/VYS mulai pukul 08.30 WIT. 

Kogabwilhan III cAksi bakti sosial donor darah Kogabwilhan III di Kabupaten Sorong (FOTO: Kogabwilhan III for TIMES Indonesia)

"Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada warga OAP Kelurahan Klalibi dan Kelurahan Klasafe Distrik Sorong Timur, Kota Sorong," kata Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius yang memimpin kegiatan bakti sosial ini. Dari pihak Kogabwilhan III, diwakili Kapoksahli Kogabwilhan III Marsma TNI Marsudiranto.

Untuk pendaftar dalam aksi aksi donor darah di Kota Sorong, tercatat sebanyak 93 orang. Namun yang bisa ikut donor hanya 60 orang saja. "Karena tensi tinggi dan hasil rapid test 'Reaktif'," imbuh Brigjen TNI Yulius.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut Dandim 1802/Sorong; Pabandya Renprograr/Renops Kogabwilhan III; Pasiter Korem 181/PVT; dan Kasdim 1802/Sorong.

Adapun kegiatan di Kota Ambon, pemberian 500 paket sembako secara simbolis dilakukan di Kotis Satgas 732/Bnu di Waiheru Kota Ambon. Kegiatan dimulai pada pukul 14.30 WIT dan berakhir sekitar pukul 16.00 WIT.

Kogabwilhan III dAksi bakti sosial pembagian sembako Kogabwilhan III di Kota Ambon Sorong (FOTO: Kogabwilhan III for TIMES Indonesia)

Aksi bakti sosial ini dipimpin Kasiopsrem 151/Bny Kol Inf Charles Sagala. Sementara dari pihak Kogabwilhan III diwakili Paban-1/Komsos Kogabwilhan III Kol Inf Indrama Bodi.

Tampak hadir juga dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 80 orang ini Wadansatgas Yonif 732; Danramil 01 Kodim 1504/Ambon; Kepala Desa Waiheru Ambon; Perwakilan Masyarakat Desa Waiheru dan penerima paket sembako 50 orang.

Setelah kegiatan pemberian sembako selesai, dilanjutkan dengan foto bersama.

Sementara untuk aksi donor darah, dimulai pukul 09.30 WIT di Aula Slamet Riadi Makorem 151/Bny Kota Ambon. Kegiatan dibuka oleh Danrem 151/Bny yang diwakili Kasiopsrem 151/Bny Kol Inf Carles Sagala.

"Dari 100 org yang mendaftar, 44 org yang bisa diambil darahnya. Sementara 56 orang tak dapat diambil darahnya karena tensi tinggi dan 3 orang hasil Rapid test nya 'Reaktif'," ujar Kol Inf Carles Sagala.

Kogabwilhan III eAksi bakti sosial donor darah Kogabwilhan III di Kota Ambon (FOTO: Kogabwilhan III for TIMES Indonesia)

Kegiatan ini dihadiri sekitar 130 orang. Tampak hadir juga dalam acara tersebut Waaster Kodam XVI/Ptm; Kadis Pers Lanud Ptm; Waka Otmil XIV Ambon; peserta donor darah; dan petugas PMI Kota Ambon.

Terkait dengan situasi pandemi Covid-19, Kol Inf Carles Sagala menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah serentak di sejumlah wilayah operasi Kogabwilhan III ini, tetap memperhatikan dan melaksanakan protokoler kesehatan.
 

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.