Berita

Update JCH Indonesia: 78.839 Jemaah Telah Tiba di Arab Saudi

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:30
Update JCH Indonesia: 78.839 Jemaah Telah Tiba di Arab Saudi Ilustrasi JCH Indonesia tiba di Arab Saudi. (Foto: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH Indonesia) telah mencapai 78 persen, dengam total 78.839 jemaah. Jumlah ini merupakan akumulasi jumlah jamaah baik yang mendarat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah atau gelombang I dan jemaah yang mendarat di Bandara Internasional King Abdulaziz (BUIKA) Jeddah atau gelombang II. 

Jamaah yang memasuki wilayah Arab Saudi melalui Kota Madinah terdiri atas 45.537 orang dan semuanya sudah berada di Kota Mekkah.

Menurut Rencana Perjalanan Haji Tahun 1443 Hijriah, pemberangkatan jamaah haji gelombang kedua dari Indonesia menuju ke Kota Jeddah dijadwalkan berakhir pada 3 Juli 2022.

Sebelum puncak pelaksanaan ibadah haji, jamaah Indonesia yang sudah berada di Kota Mekkah melaksanakan ibadah umrah wajib, umrah sunah, serta berziarah.

Pemerintah Indonesia mendapat kuota memberangkatkan 100.051 warga untuk berhaji di Tanah Suci Mekkah pada masa pelaksanaan ibadah haji 2022.

Menurut data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), di antara JCH Indonesia yang sudah berada di Tanah Suci ada 90 orang yang menjalani perawatan medis dengan perincian 87 orang dirawat di Kota Mekkah, dua dirawat di Kota Madinah, dan satu orang dirawat di Kota Jeddah. (*)

Pewarta : Yatimul Ainun
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.