Berita

Vaksinasi Covid-19 di Kepanjenlor, Polres Blitar Kota Targetkan 250 Orang

Selasa, 15 Juni 2021 - 13:54
Vaksinasi Covid-19 di Kepanjenlor, Polres Blitar Kota Targetkan 250 Orang Warga Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Blitar Kota, Selasa (15/6/2021). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMES BLITAR, BLITARPolres Blitar Kota menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk orang lanjut usia dan masyarakat umum di Gedung Serbaguna Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Selasa (15/6/2021). 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, pihaknya menargetkan ada 250-300 orang khususnya lansia yang menjalani vaksin pada kesempatan itu.

"Kami sudah melaksanakan program vaksinasi di fasilitas kesehatan milik Polres Blitar Kota. Sedangkan, kali ini kami terjun langsung vaksinasi ke masyarakat," ujarnya.

Yudhi menjelaskan, kegiatan vaksinasi di kecamatan Kepanjenlor itu untuk membantu pemerintah Kota Blitar dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19. Ia katakan, Polres bekerjasama dengan kecamatan untuk mengadakan vaksinasi di tingkat RT, RW, dan kelurahan.

"Targetnya ada 250-300 warga Kelurahan Kepanjenlor khususnya lansia yang menjalani vaksin pada hari ini," tambahnya.

Polres BlitarKapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Menurutnya, sampai saat ini masih ada sebagian warga enggan untuk divaksin Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya terus memberi edukasi dan memobilisasi warga agar ikut vaksin. Salah satunya dengan menggelar vaksin di masyarakat.

"Kami berharap target capaian vaksinasi di Kota Blitar bisa tinggi. Karena, kegiatan vaksinasi di masyarakat ini untuk mempermudah warga mengikuti vaksin," jelas Yudhi.

Untuk memudahkan lansia menuju tempat vaksinasi Covid-19, Yudhi uraikan, Polres Blitar Kota menyiapkan ambulans untuk menjemput warga yang terkendala transportasi saat hendak mengikuti vaksin. "Untuk stok vaksin tidak ada masalah. Karena Dinas Kesehatan terus memenuhi stok kami," tegasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.