Berita

KSP RI Kaget Gubernur Sulsel Kena OTT, Selama Ini Dia Dikenal Baik dan Kreatif 

Minggu, 28 Februari 2021 - 12:09
KSP RI Kaget Gubernur Sulsel Kena OTT, Selama Ini Dia Dikenal Baik dan Kreatif  Deputi V Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI), Jaleswari Pramodhawardani (foto: Instagram/Jaleswari)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Deputi V Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP RI), Jaleswari Pramodhawardani, menanggapi OTT KPK RI kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama 5 orang lainnya dari pegawai Pemprov Sulsel dan swasta.

Menurut Jaleswari, pemerintah Indonesia tak henti-hentinya melakukan edukasi untuk mencegah korupsi, terutama di sektor pemerintahan daerah. Namun, ada pula kepala daerah yang tidak menghiraukan itu.

Dia menambahkan, selama ini berbagai imbauan dan sinergi dilakukan oleh pemerintah pusat kepada daerah, tujuannya agar masyarakat tidak lagi dirugikan oleh perilaku kepala daerah yang korupsi.

Deputi V Kantor Staf Presiden Republik Indonesia b

"Pemerintah ingin memastikan, tidak akan pernah berhenti untuk menciptakan atmosfer pencegahan dan penindakan korupsi secara konsisten," kata Jaleswari kepada awak media di Jakarta, Minggu (28/2/2021).

Selanjutnya, dia mengaku kaget insiden OTT KPK kali ini terjadi kepada Gubernur Sulawesi Selatan. Menurutnya, selama ini Nurdin Abdullah sangat kreatif, jujur dan kelihatannya baik. Dia sangat menyayangkan kejadian itu.

Namun, Jaleswari menghimbau kepada semua pihak yang berkepentingan dalam kasus ini, agar tetap menghormati hukum. Apalagi Nurdin meski sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia tidak mengaku terlibat dalam korupsi itu.

"Kami tentu kaget dengan hal tersebut apalagi Gubernur Nurdin Abdullah dikenal sebagai gubernur yang kreatif dan inovatif. Tanpa perlu berspekulasi, kita menyerahkan sepenuhnya kepada KPK RI untuk melakukan proses hukum seadil-adilnya," imbuhnya.

Sebelumnya, penyidik KPK RI sudah menetapkan empat orang dalam kasus ini sebagai tersangka. Nurdin diduga terlibat dalam kasus suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan, dan pembangunan infrastruktur di Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2020-2021.

Gubernur Sulsel ditetapkan bersama dua orang lainnya, yaitu Edy Rahmat (ER) selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel atau orang kepercayaan Nurdin dan Agung Sucipto (AS) selaku kontraktor.(*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.