Berita

Ceramah di Masjid Blitar, Ini yang Disampaikan Rektor Unisma Prof Maskuri

Selasa, 11 Mei 2021 - 17:54
Ceramah di Masjid Blitar, Ini yang Disampaikan Rektor Unisma Prof Maskuri Rektor Unisma Prof Maskuri saat memberi ceramah di Blitar. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)

TIMES BLITAR, BLITAR – Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si berkunjung ke Masjid Miftakhul Jannah Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Selasa (11/5/2021). Prof Maskuri menyapa jamaah dan memberi ceramah.

Ia mengapresiasi perkembangan fisik di Masjid tersebut. Maskuri menilai, ada perubahan yang lebih baik "Ini kedua kalinya saya berkunjung ke masjid ini, tapi dulu tampilannya belum semegah ini," ujarnya.

Maskuri-2.jpg

Dalam tausiyahnya, Rektor Unisma menyampaikan ada empat golongan orang yang dikatakan akan berebut masuk surga menurut kitab Durratun Nasihin karya Assyekh Utsman bin Hasan bin Ahmad Assyakir al-Hubiri

"Empat golongan tersebut yakni yang pertama orang alim, mati syahid, haji mabrur dan orang dermawan," jelasnya.

Maskuri-3.jpg

Dari semua golongan tersebut, lanjut Maskuri, peranan orang kaya yang dermawan justru sangat dibutuhkan. Banyak sarana dakwah dan kebaikan justru akan tertunda jika tidak didukung pembiayaan yang cukup.

"Kunci pertama, berarti adalah kaya dulu. Agar dalam ibadahnya semakin khusyuk dan membeikan manfaat bagi orang banyak” pungkasnya.

Selama Ramadan, Rektor Unisma Prof Maskuri menyapa beberapa Pondok Pesantren dan Masjid yang terletak di berbagai kota di Jawa Timur, di antaranya Kabupaten Pasuruan, Kota dan Kabupaten Blitar, Tulungagung dan Kabupaten Malang. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.