Berita

Presiden AS Hibur Anak-anak Penerima Vaksin

Rabu, 22 Juni 2022 - 07:51
Presiden AS Hibur Anak-anak Penerima Vaksin Seorang bocah lelaki terus menarik topeng wajah presiden ketika Biden membawanya ke seluruh ruangan. (FOTO: Daily Mail)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Bercanda, bersenang-senang dan menghibur anak-anak, itulah yang dilakukan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden bersama first lady, Jill Biden saat mengunjungi klinik vaksin Covid-19 di Washington DC.

Dilansir Daily Mail, pemimpin negara adi kuasa ini mendatangi klinik itu untuk melihat anak-anak berusia enam bulan hingga lima tahun mendapatkan suntikan vaksin.

"Kami adalah satu-satunya negara di dunia yang melakukan ini sekarang," kata Biden dengan bangga tentang memvaksinasi anak di bawah 5 tahun sambil berfoto selfie dengan balita.

Joe-Biden-3.jpgPresiden Joe Biden saat mengunjungi klinik covid yang memberikan vaksin kepada mereka yang berusia enam bulan hingga lima tahun.  (FOTO: Daily Mail)

Presiden Joe Biden bersama ibu negara kemudian menggendong  balita yang telah mendapatkan suntikan covid pertama mereka dan menghibur seorang bocah lelaki yang menangis bernama Joseph itu.

Ini adalah kunjungan pertama pasangan ini  karena hari itu hampir semua orang Amerika mendapat divaksinasi setelah FDA dan CDC menyetujui suntikan setelah enam bulan ke atas. 

"Kami satu-satunya negara di dunia yang melakukan ini sekarang. Ini adalah hari yang menyenangkan untuk kalian semua. Terima kasih atas contoh yang Anda berikan," kata Biden.

Dia juga berbicara tentang cucu bungsunya, Beau yang berusia dua tahun, yang baru saja memenuhi syarat untuk vaksinasi.

"Kami harus memvaksinasi anak berusia dua tahun itu," katanya.

Biden kemudian bercanda tentang bagaimana dia bersenang-senang selama kunjungannya. "Semua orang tahu saya lebih menyukai anak-anak daripada manusia," ujarnya.

Presiden Biden lalu memberikan pelukan saat dia dikelilingi anak-anak balita itu. Dia juga menggendong beberapa dari mereka saat dia dan ibu negara mengobrol dengan orang tua dan anak-anak.

Joe-Biden-4.jpg

Seorang balita lelaki terus menarik topeng wajah presiden ketika Biden membawanya ke seluruh ruangan. "Lihat itu presiden," kata seorang anak pada saat kedatangan Biden. 

Presiden AS ini  juga berfoto selfie dengan orang tua dan anak-anak. "Mengerti ?," dia bertanya kepada seorang ibu setelah sebuah foto diambil.

Biden pun menghibur anak laki-laki kecil lainnya yang terus meringkuk di pelukan ibunya sambil menangis setelah disuntik.

"Joseph, itu nama saya juga," kata presiden kepada anak laki-laki itu sembari menambahkan bahwa "Joey" adalah nama panggilan yang bagus untuk mereka.

Keluarga Bidens mengunjungi Pusat COVID di Gereja Perjamuan Kudus di Washington DC ketika AS mulai mendistribusikan vaksin COVID untuk anak-anak semuda enam bulan di seluruh negeri.

Adegan itu sempat menjadi hiruk pikuk dengan anak-anak berlarian, beberapa menangis, saat mereka menunggu untuk mendapatkan tembakan pertama di tangan mereka. Orang tua dan balita sama-sama berbaur dengan keluarga Biden. 

Pasangan ini pertama-tama membagikan stiker vaksin biru raksasa, beberapa di antaranya hampir terlalu besar untuk dipakai anak-anak. Walikota Washington DC, Muriel Bowser juga bergabung dengan mereka dalam kunjungan tersebut.

"Amerika Serikat adalah negara pertama di dunia yang menawarkan Vaksin Covid-19 yang aman dan efektif untuk anak-anak sejak usia enam bulan," kata Biden kemudian saat tiba lagi Gedung Putih.

Presiden Joe Biden juga terus bercanda bahwa dia sangat bersenang-senang di klinik di Washington  DC itu dan dia tidak ingin meninggalkan anak-anak saat mengunjunginya. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.