Berita

Presiden Jokowi dan Para Menterinya Melayat Istri Moeldoko

Minggu, 12 Maret 2023 - 14:20
Presiden Jokowi dan Para Menterinya Melayat Istri Moeldoko KSP Moeldoko dan istrinya saat masih hidupnya. (FOTO: dok pribadi)

TIMES BLITAR, JAKARTA – Istri Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia. Presiden Jokowi (Joko Widodo) serta para menterinya pun melayat ke rumah duka.

Kepala Negara melayat ke rumah duka yang berlokasi Jalan Terusan Lembang Nomor D54, Menteng, Jakarta Pusat. Ia didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi.

Selain Presiden Jokowi dan istrinya, deretan para menteri juga melayat. Antara lain seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menkopolhukam Mahfud MD, Mendikbudrustek Nadiem Makarim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Mahfud MD mengatakan, istri Moeldoko tersebut cukup dekat dengan dirinya. Ia pun menganggap keluarga dari Moeldoko juga seperti saudara sendiri.

"Saya pribadi dan keluarga hadir untuk berbelasungkawa dan berdoa untuk kebaikan almarhum, dan tentu seluruh rakyat Indonesia turut mendoakan," katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Sri Mulyani mengatakan, almarhum Koesni adalah sosok penyayang. I mengatakan, saat hidupnya, Moeldoko juga sangat sayang terhadap istrinya tersebut.

"Pasti ini adalah merupakan satu momen yang sangat kehilangan bagi Pak Moeldoko. Semoga beliau dan seluruh keluarga bisa sabar dan tegar dan tentu kita doakan untuk almarhumah ya, semoga beliau Husnul khatimah," harapnya.

Diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, Istri KSP Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia pada Minggu (12/3/2023), pukul 04.49 WIB. Hal itu pun dibenarkan oleh Tenaga Ahli Utama KSP Ratna Dasahasta yang disampaikan kepada awak media.

"Turut berduka cita atas berpulangnya istri tercinta dari Bapak Jend. TNI (Purn). Moeldoko, Almarhum Ibu Koesni Harningsih," katanya.

Ia menyampaikan, Koesni meninggal dunia sekitar 04.49 WIB, Minggu subuh. "Semoga almarhumah husnul khatimah dan Allah SWT berikan kepada Bapak Moeldoko beserta seluruh keluarga besar kekuatan, kesabaran dan keikhlasan," harapnya.

Kata Ratna, almarhum akan dimakamkan setelah sholat Zuhur di Taman Makam Pahlawan Bahagia, di Tangerang Selatan, Banten. 

Diketahui, Moeldoko menikah dengan Koesni Harningsih dan dikaruniai dua anak. Yakni Rendy Bimantara dan Joanina Rachmaa. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Blitar just now

Welcome to TIMES Blitar

TIMES Blitar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.